Peringatan HUT RI Ke-76 SMPN 1 Semanu Tahun 2021

Dalam rangka memperkuat pendidikan karakter siswa, OSIS SMPN 1 Semanu mengadakan kegiatan peringatan hari besar Nasional. Seperti kita ketahui bersama, bahwa di bulan Agustus ini ada 2 hari besar nasional, yaitu Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus dan Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang jatuh pada tgl 17 Agustus. Untuk itu demi efektifitas waktu dan kegiatan, maka pelaksanaan peringatannya digabung menjadi satu.
Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk menggugah kembali semangat nasionalisme, disiplin dan cinta tanah air pada diri siswa setelah hampir satu setengah tahun siswa tidak berkegiatan secara tatap muka di sekolah.
Adapapun rangkaian kegiatan meliputi lomba virtual yg meliputi 4 cabang yaitu poster, menyanyi, cipta dan baca puisi serta kaligrafi aksara jawa. Pengiriman hasil karya siswa melalui IG dan WA dewan juri, kemudian dilanjutkan penilaian hasil karya, pengumuman kejuaraan dan pembagian hadiah. Pada saat ini masih dalam tahap pengumpulan hasil karya.
Pada hari H peringatan, diisi dengab pidato sambutan hari pramuka dan pidato sambutan hari kemerdekaan oleh Bapak Prawoto selaku Kepala Sekolah, yg mana semuanya dilaksanakan secara virtual yaitu melalui youtube sekolah, yang disaksikan oleh semua siswa, guru dan karyawan. Pd tanggal  17 Agust kemarin, selain pidato sambutan Kepala Sekolah, seluruh siswa, guru dan karyawan mengikuti upacara bendera, upacara detik-detik proklamasi, upacara penurunan bendera, yang kesemuanya secara virtual melalui chanel youtube. Khusus untuk siswa, pada hari tersebut juga menyemarakkan peringatan dengan membuat twibbon hasil karya ananda Adinda Faradiza Handayani kls 9E. Foto yg diuplod siswa dengan posisi hormat, dan berseragam sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan akan menggugah semangat siswa dalam meningkatkan jiwa nasionalisme.
Demikian kegiatan yang dirancang dan sekaligus sudah terlaksana sebagian, semoga bermanfaat baik bg siswa, guru, karyawan dan bagi sekolah pada umumnya.

Ditulis oleh Wakil Kepala Sekolah,

Anik Muryani, S. Pd.