NATIONAL BOOK LOVERS DAY | AUGUST 9

Hari ini, Selasa 9 Agustus adalah Hari Pecinta Buku Nasional. Pada tanggal 9 Agustus ini merupakan hari kegembiraan yang dirasakan para bibliofil tentang buku sehingga patut dirayakan.
Hari dimana semua orang yang suka membaca, mendorong kita menemukan bahan bacaan favorit kita, baik fiksi atau non-fiksi. Sempatkan hari ini untuk membaca sepanjang hari.

Hari Pecinta Buku diperingati setiap tanggal 9 Agustus ini adalah hari libur tidak resmi yang diamati untuk mendorong para bibliofil merayakan membaca dan sastra. Orang-orang disarankan untuk menyimpan ponsel cerdas mereka dan segala kemungkinan gangguan teknologi dan mengambil buku untuk dibaca. Hari Pecinta Buku diakui secara luas dalam skala global namun
asal dan penciptanya tetap tidak diketahui hingga saat ini.

Sebagaimana sudah menjadi tugas pelajar, seharusnya hari ini merupakan hari penting bagi pelajar. Tugas belajar yang paling pokok yaitu membaca. Membaca merupakan kewajiban pelajar, dan merupakan asupan pokok bagi otak pelajar agar selalu bertambah ilmu dan wawasannya. Tanpa diperintah, pelajar semestinya menjadikan membaca menjadi aktivitas rutin dan menjadi pembiasaan.

Pelajar yang memiliki kebiasaan membaca, akan bertambah ilmu dan wawasannya. Kosa kata yang dimiliki juga akan semakin bertambah. Ketika perbendaharaan kosa kata bertambah, siswa akan dengan mudah mengekspresikan ide dan gagasannya, karena memiliki modal ide yang siap diekspresikan sewaktu-waktu. Dengan kata lain, membaca yang merupakan keterampilan reseptif ini akan berpengaruh pada keterampilan menulis ekspresif. Semakin banyak kosakata dan ide dikuasai pelajar, maka semakin mudah mengeluarkan ide dalam menulis maupun berbicara.