Hari Pertama Masuk Sekolah Masa Transisi New Normal

Senin, 2 November 2020, merupakan hari pertama Siswa masuk sekolah dengan istilah Konsultasi Pembelajaran. Para siswa masuk sekolah dengan tujuan untuk konsultasi pembelajaran bagi siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami pembelajaran.

Sebelumnya, para siswa mengikuti pembelajaran melalui Daring, dengan jadwal yang sudah ditentukan sekolah. Mereka belajar menggunakan fasilitas internet pendidikan dengan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan. Di saat mereka belajar dari rumah, seringkali para siswa mengalami kesulitan pada bagian materi tertentu, sehingga penyelesainan kesulitan ini harus ditempuh dengan cara konsultasi. Oleh karena itu, mulai Senin, 2 November dilaksanakan Konsultasi Pembelajaran.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, antara lain, cek suhu dengan Termogun, cici tangan setelah dicek suhu, wajib menggunakan masker, dan selalu jaga jarak, tidak boleh bergerombol. Di dalam kelas pun, kursi sudah dikondisikan dengan menjaga jarak 1 m. Para siswa masuk sekolah dengan cara sift, jam pertama 07.30 sampai dengan 09.30. Jam kedua yaitu 10.00 sampai dengan 12.00 adalah sift kedua. Masing-masing sift berjumlah 16 siswa dalam setiap ruang.

Adapun untuk pembagian jadwal, kelas VII masuk pada hari Senin, kelas VIII masuk pada hari Selasa, dan Kelas IX masuk pada hari Rabu. Untuk hari Kamis dan Jumat dilanjutkan dengan belajar dari rumah (BDR)